Objek Wisata Sekitar kota Medan yang harus dikunjungi

Mungkin kalian adalah anak anak Medan yang ingin berlibur atau jalan jalan tapi bosan ketempat yang sama-sama terus dan anda mulai bosan. disini saya akan memberikan destinasi objek wisata yang menarik jika anda kunjungi dan berada sekitaran kota medan :

1. Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja
Mungkin anda bingung dan bertanya tanya dimana lokasi ini, atau anda baru pertama kali mendengar, ini adalah objek wisata didaerah nagori dolok di dolok masihul atau sekitar 4 jam dari kota medan. Walaupun jalanan jauh dan ekstrim tapi tenang saja rasa lelah anda akan terbayarkan ketika anda melihat panorama dari kawah putih ini, Tapi anda harus berhati hati dan menjaga bicara disini karena konon katanya tempat ini lumayan angker. Satu lagi air panas yang ada disini tidak dapat anda mandikan namun tenang saja karena ada pemandian air hangat dilereng gunung.


 2. Pasir Putih Parbaba Samosir
Jalan Menuju Pasir Putih
Jika destinasi yang satu ini jangan ragukan lagi keindahaanya, tempat ini sudah diakui oleh berbagai macam turis lokal dan asing. Lokasinya kira kira 4 jam dari kota Medan, dan harus menyebrangi danau Toba. Jika anda ke destinasi ini maka anda akan melihat surga dunia yang sesungguhnya.

3. Pemandian Air Soda Tarutung

Air Soda Tarutung
Apakah anda pernah mencoba mandi diantara soda soda? Ini adalah hal yang menarik karena soda soda yang biasa anda minum kini anda akan memandikannya. Pemandian air soda ini hanya satu satunya di Indonesia. Jarak tempuh jika dari kota Medan sekitar 9 jam perjalanan, dan hanya sekitar 20 menit dari kota Tarutung, namun jauhnya jarak akan terobati ketika anda mandi dan merasakan sensasi air sodanya. Tentunya hal yang menarik jika anda mencobanya.


 4. Salib Kasih Tarutung
Panorama diatas Salib Kasih
Masih dari kota Tarutung, Ini adalah objek wisata wajib bagi umat nasrani, karena ditempat inilah asal mulanya agama kristen datang ketanah batak melalui misioner jerman yaitu Nomensen, Namun bagi anda non-nasrani jangan ragu untuk datang kesini karena tempat ini terbuka untuk umum dan pemandangan diatas sana sungguh luar biasa dan menakjubkan. Jarak tempuh dari kota Medan sekitar 9 jam perjalanan, namun jauhnya jarak akan sebanding dengan indahnya panorama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar