6 Alasan Mengapa Lulusan IT begitu menjanjikan


Mungkin pada saat membaca artikel ini, kalian sedang beraa di bangku SMA dan bingung ingin kuliah dan mengambil jurusan kuliah apa, disini saya akan membagikan alasan mengapa jurusan IT atau biasa disebut dengan Teknik Informatika atau juga Ilmu Komputer begitu menjanjikan prospek kerjanya. Kebetulan saya juga sedang berkuliah di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan Mengambil jurusan Ilmu Komputer.

Oke mari kita mulai artikel ini, ini adalah 6 alasan mengapa jurusan IT begitu menjanjikan prospek kerjanya :

1. Kebutuhan Tentang Teknologi adalah hal yang mutlak
Tak bisa dipungkiri, jaman era modren sekarang ini teknologi adalah hal yang paling diminati, bayangkan saja mulai dari pagi sampai malam dan mulai dari kecil sampai dewasa semua adalah pengguna teknologi, Jadi bagi anda calon sarjana IT anda adalah orang yang sangat dicari pada saat ini.

2. Bahasa Inggris yang maksimal
Oke, bayangkan saja anda adalah seorang pemrogram yang handal, tapi tanpa bahasa inggris anda adalah nihil, namun tenang saja jika anda adalah seorang mahasiswa IT yang tekun, pasti bahasa Inggris anda bisa dikatakan level medium ke high karena seorang mahasiswa IT dituntut untuk dapat mengerti bahasa Inggris baik secara speaking dan writing maupun grammar.

3. Diminati Perusahaan Perusahaan besar dalam dan luar negeri
Coba anda cari sekarang ini perusahaan mana yang tidak membutuhkan komputer dalam SOPnya, dan perusahaan mana yang tidak membutuhkan seorang pemrogram untuk menjalankan SOPnya tersebut terlebih mereka juga membutuhkan pemrogram yang handal untuk membentengi semua file-file atau data-data nya dari serangan hacker.

4. BUMN dan CPNS
Yaa. Bagi anda calon dan seorang sarjana IT beruntunglah anda, Karena dalam penerimaan CPNS dan BUMN Seorang sarjana IT dibutuhkan sekitar 40% dari semua calon pegawai. coba bayangkan seberapa banyak itu. Hal itu juga disebabkan karena jaman sekarang ini adalah jaman yang canggih dan modren, dan sistem di Indonesia sudah menerapkan sistem komputerisasi.

5. Calon Polisi
Bagi anda yang bercita-cita sebagai polisi dan anda hanya lulus di jurusan IT jangan bekecili hati, anda juga bisa mencoba ketika anda sarjana nanti, karena banyaknya sekarang ini cyber crime dan lain lain, jadi polisi sarjana IT adalah solusinya.

 6. Menjadi miliyader
Anda mengenal Bill Gate, Steve Job, atau Mark Zuckerberg sang penemu facebook, mereka itu adalah seorang mahasiswa IT yang sukses dalam membuat karyanya dan menjadi miliyader sekarang ini. mungkin salah satu dari kalian bisa menjadi seperti mereka.
Tapi menjalani kuliah di jurusan IT/ Teknik Informatika / Ilmu Komputer bukanlah hal yang mudah, anda harus memperkuat matematika, fisika, dan bahasa inggris anda, tapi anda jangan berkecil hati dulu karena disetiap ada kemauan disitu ada jalan, dan Tuhan tidak akan mungkin membiarkan anda sendirian, kuncinya adalah "Work Hard and Pray Hard".



Tidak ada komentar:

Posting Komentar