8 Jurusan kuliah paling menjanjikan prospek kerjanya di Indonesia

 
Pasti ketika kalian membaca ini kalian sedang berada di bangku Sma dan kalian bingung ingin mengambil kuliah dimana buat masa depan anda, dan bagaimana prospek kerja jika kalian kuliah disana, dan apakah itu menjanjikan masa depan kalian, tenang aja disini saya akan membagikan 8 Jurusan kuliah yang paling menjanjikan prospek kerjanya.

1. Jurusan Ilmu Komputer / Teknik Informatika / Teknologi Informatika (Pengalaman Pribadi)
Alasan utama dari aku tetapkan jurusan IT sebagai Jurusan Kuliah terbaik ialah karena admin blog ini adalah mahasiswa di jurusan IT dan merasakan betul dampak dari berkuliah dari jurusan IT yakni bisa lebih mengetahui perkembangan teknologi sekarang bahkan bisa meraih penghasilan lewat dunia maya, dan tenang saja tamatan IT itu prospek kerjanya menjanjikan karena tamatan IT dapat bekerja dimana saja, dan banyak dibutuhkan diperusahaan besar di Indonesia, jadi kalo kalian kuliah dijurusan ini jangan ragukan lagi prospek kerjanya.


2. Jurusan Kuliah Kedokteran.
Menurut survei yang ada Indonesia sekarang kekurangan tenaga dokter, jadi ini merupakan pekerjaan paling menjanjikan dan bisa menghasilkan masa depan yang sangat bagus. Kebanyakan lulusan dari kedokteran memang dikenal cepat memperoleh pekerjaan begitu lulus. Survei menunjukkan sekitar 99,4 persen para lulusan kedokteran mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus. 

3. Jurusan Kuliah Pertanian
Indonesia adalah negara agraris jadi wajar sarjana pertanian sangat dibutuhkan di Indonesia, Meskipun sering dianggap kurang elit pada perguruan tinggi, tetapi pada dewasa ini keberadaan pertanian dan bidang lain yang terkait memiliki lapangan kerja yang luas dan ilmu yang berguna secara langsung. Menurut survei bahwa sekitar 89,3 persen sarjana yang lulus pada tahun 2013/2014 menemukan bekerja hanya dalam enam bulan setelah lulus.


4. Jurusan Teknik Elektro
Ini adalah jurusan paling pavorit bagi anak IPA karena jurusan ini dapat masuk ke bidang apa saja, jadi kalo kalian mengincar jurusan ini kejar terus impian kalian, karena sarjana teknik elektro prospek kerjanya sangat bagus, dan
Survei menunjukkan sekitar 87,0 persen para lulusan Teknik Elektro mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi paling tidak 6 bulan setelah lulus. 


5. Jurusan Hukum
Ini adalah jurusan paling hits bagi anak IPS, karena jurusan ini adalah jurusan paling dibutuhkan di Indonesia karena mengingat negara kita adalah negara hukum ditambah banyak sekali masalah hukum di Indonesia, Jadi wajar saja tenaga advokat sangat dibutuhkan di negeri ini.

6. Teknik Planologi
Planologi atau perencanaan wilayah dan kota adalah suatu program studi yang mempelajari tentang cara merencana suatu wilayah dan kota. Semakin lama, sebagian besar orang akan hidup di daerah kota, perencanaan kota yang baik mutlak dibutuhkan dan jurusan ini memegang peranan penting untuk memberikan nasihat untuk pengembang usaha dalam skala makro. Untuk masalah prospek kerja tenang saja, mengingat Teknik Planalogi adalah jurusan yang langkah namun sangat dibutukan di Indonesia.

7. Pendidikan Guru atau Profesi
Guru sekarang bukanlah lagi pahlawan tanpa tanda jasa, guru adalah pahlawan dengan banyaknya jasa, mengingat banyaknya tunjangan dari guru, berupa tunjangan profesi, tunjangan sertifikasi guru . Guru jaman sekarang dapat dikatakan berpenghasilan lumayan besar. Jadi bagi anda calon guru jangan takut untuk tidak melanjutkan mimpi tersebut karena prospek guru adalah prospek yang menjanjikan dan lulusan nya banyak dicari di Indonesia

8. Jurusan Kuliah Farmasi
Sakit bagi manusia adalah wajib, karena selalu ada faktor yang membuat manusia menjadi sakit karena itu manusia selalu membutuhkan obat-obatan.
Lapangan pekerjaan untuk lulusan jurusan ini juga terbukti sangat menjanjikan. Sekitar 85 persen alumni jurusan ini, khususnya dalam bidang biomedis serta neurologi akan cepat memperoleh pekerjaan setelah lulus.


Tapi dibalik semua itu apapun jurusan anda selama anda mengeluti dengan sungguh-sungguh percayalah anda akan sukses dan mendapat prospek kerja yang menjanjikan buat masa depan anda, dan ingatlah hidup ini adalah tabur tuai jadi ''apa yang anda tabur itu akan anda tuai'' jika anda menabur yang baik buat masa depan anda niscayalah masa depan anda akan baik.

1 komentar:

  1. info yang sangat bermanfaat. Bingung memilih jurusan kuliah, simak tips memilih jurusan kuliah Tips Memilih Jurusan Kuliah , biar kamu gak salah pilih

    BalasHapus