5 hal yang membuat smartphone menjadi panas


udah lama gak nulis gan, maklum aja gan lagi sibuk ini dengan urusan kuliah dan percintaan, oke disini saya akan membagikan 5 alasan kenapa smartphone agan dapat menjadi panas.

1. Aplikasi yang berlebihan
    Mungkin terlalu banyak aplikasi atau game yang terdapat dalam smartphone anda sehingga hanya menyisakan sedikit dari kapitas ram anda, mengatasinya cukup mudah tinggal menghapus aplikasi yang tidak penting dalam smartphone anda untuk mengurangi memori dan kapasitas ram anda.

2. Membuka beberapa aplikasi
    Anda mungkin lupa menutup aplikasi atau game sebelumnya yang anda buka, anda hanya menekan tombol menu untuk menutup, hal ini diatasi cukup mudah hanya dengan membersihan memori dan menutup aplikasi yang telah terbuka dengan cara menekan lama tombol menu dan  membersihkannya.

3. Di Cas sambil digunakan
    Hal ini adalah hal yang paling sering kita lakukan yaitu mengecas smartpone kita sambil menggunakannya hal tersebut dapat membuat smartphone kita menjadi panas dan bahkan yang lebih parah dapat meledak, hal ini adalah hal yang harus anda hindari jika anda masih menyayangi smartphone anda.

4. Baterai yang soak/rusak
    Baterai yang rusak dapat menyebabkan smartphone anda menjadi panas, jika anda merasa ada gangguan pada baterai anda cepat lakukan pengecekan hingga perbaikan, jika memang terlalu parah sebaikanya anda mengganti baterai anda, karena jika anda terus mempertahankan baterai anda, anda dapat membuat smartphone anda rusak.

5. Jaringan yang lemah
    Hal ini yang sering terjadi apalagi jika kita berada didaerah pedalaman atau di desa, hal ini juga dapat terjadi jika terdapat gangguan jaringan dari operator kita, karena jaringan yang lemah memaksa smartphone kita terus mencari jaringan hingga dapat menyebabkan smartphone kita menjadi panas, jika terjadi hal ini cukup diatasi dengan mematikan paket data untuk sementara hingga jaringan anda menjadi stabil

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar